Friday, May 6, 2016

Perkembangan Industri Kreatif Di Indonesia

Perkembangan Industri Kreatif Di Indonesia - Inustri kreatif memang dinilai sangat penting sebagai dasar pertahanan negara, selain itu dalam hal ini Indonesia para umumnya dikenal karena memiliki kreatifitas yang sangat luar biasa. Sebelum kita menyelam lebih dalam mengenai perkembangan industri kreatif di Indonesia, mungkin ada kalanya kita mengenal apa industri kreatif itu sendiri Industri kreatif adalah sektor industrial yang berasal dari pemanfaatan kreativitas,ketrampilan, kerajinan tangan dan bakat individu yang berfungsi untuk menciptakan kesejahteraan dan lapangan kerja. Sudah jelas bahwa industri kreatif ini mampu dan berfungsi sebagai sarana untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Pemerintah dalam hal ini juga selalu berupaya mendukung pertumbuhan industri kreatif, misalkan saja kerajinan tangan dan aksesoris. Tidak banyak orang tau bahwa tempurung kelapa yang biasa kita buang ternyata bisa dimanfaatkan sebagai keset dan kini hasil kreatifvitas tersebut mampu menembus pasar Internasional.



Di Indonesia sendiri industri kreatif dari tahun ke tahun meroket, apa lagi sekarang ini pasar terbuka menjadi sasaran empuk untuk mempromosikan dan menjual produk dari dalam negri. Sebagai orang Indonesia saya bangga dengan anak Indonesia, pasalnya mereka yang masih muda mampu bersaing dengan pelaku industri dan bisnis lainya dengan hanya bermodalkan kreativitas, namun disisi lain pemerintah sebgai tombak utama belum begitu peduli dan memberikan support kepada anak bangsa ini.

Industri kreatif yang unsur pertamanya adalah kreativitas, skill, keahlian, seni memang tidak semua orang mengusainya, namun melalui pelatihan dan edukasi yang diadakan oleh pemerintah saya kira mampu memberikan pencerahan bagi masyrakat kita. Sebagaimana kita ketahui bahwa tidak semua masyarakat kita memiliki pendidikan tinggi, selain itu wawsan memang sangat dibutuhkan, oleh sebag itu pemerintah selayaknya memberikan pengarahan ke setiap daerah, khusunya daerah tertinggal.

Related Article

Perkembangan Industri Kreatif Di Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe

Like this article? Please feel free to subscribe via email