Sunday, April 3, 2016

100 Kreatifitas Dari Barang Bekas Dan Cara Pembuatannya

100 Kreatifitas Dari Barang Bekas Dan Cara Pembuatannya -  Memanfaatkan barang bekas menjadi kerajinan tangan adalah aktivitas yang sangat menyenangkan, selian itu kerajinan tangan yang kita buat pun bisa menghasilkan uang. Pada umumnya kita sering kali mengabaikan barang bekas yang ada di sekitar kita, namun jika dikelola dengan baik bisa menghasilkan barang yang berguna serta memiliki nilai ekonomis. Selama ini kita hanya membuat dan membuang sampah saja, tanpa berfikir bahwa sampah tersebut bisa dibuat prakarya yang berguna. Sekarang ini orang berlomba-loma mencari lowongan pekerjaan, bahkan yang sudah sarjana pun masih banyak yang menganggur dan belum mendapatkan pekerjaan. Bila Anda tidak malu sampah atau barang bekas ini mungkin akan membantu Anda dalam menemukan pekerjaan, apa lagi sekarang ini zaman sudah canggih dimana Anda bisa memanfaatkan internet sebagai media promosi yang bagus.

Prakarya dari barang bekas ini terkadang sering diremehkan oleh orang, namun kalau sudah melihat hasilnya mereka berloma-lomba ingin memilikinya. Jika Anda memiliki rumah yang sepi dengan prabotan, mungkin Anda bisa mengaplikasikan kerajinna tangan ini untuk menghiasi rungan rumah Anda. Baiklah ada beberapa contoh kerajinan tangan yang mungkin akan memberikan Anda inspirasi agar tambah kreatif lagi.


100 Kreatifitas Dari Barang Bekas Dan Cara Pembuatannya



1. Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas Cantik dan Unik

Botol plastik bekas merupakan limbah yang sering kali kita abaikan. Contohnya setelah minum air mineral, kita begitu saja membuanya di tong sampah atau bahkan yang lebih parahnya sembarangan. Jika kita berfikir kreatif mungkin yang tadinya sampah bisa kita sulap menjadi hasil kerajian tangan yang cantik, unik dan memiliki nilai ekonomis. Kerajinan tangan dari botol bekas juga dapat Anda gunakan sebagai ornamental ruangan kamar atau ruang tamu. Berikut adalah contohnya!




Kerajinan Tangan Dari Botol Kaca Bekas Sebagai Lampu Tidur



Mainak anak-anak Dari Botol Bekas Cantik dan Unik



Kreatif Kerajinan Tangan dari Botol Kaca Untuk Lampu Hias


Pot Bunga dari Botol Bekas Cantik



Pot Bunga Untuk Tanaman Segar dari Botol Bekas Cantik




2. Kerajinan Tangan dari Sedotan Kreatif dan Cantik

Tahukah Anda bahwa sedotan yang biasa kita gunakan untuk minum es itu bisa dimanfaatkan sebagai kerajinan tangan yang unik lagi cantik? Ya, sedotan adalah alat yang umum orang gunakan, namun dibalik itu ada ide kreatif yang terbuat dari sedotan, berikut adalah contohnya!


Ikan Lucu Hasil dari Kerajinan Tangan Dari Sedotan 


Kalung Cantik dari Sedotan dan Tali Sepatu



Kerajinan Tangan Bunga Dari Sedotan




3.kerajinan tangan dari koran Bekas

Koran adalah media berita yang sudah lama keberadaannya, namun sekarang ini semakin berkembangnya zaman sebagian orang mulai beralih ke media elektronik. Sebagian orang merasa bahwa koran itu sangat penting tentu mereka akan selalu setia dan menjadi pelanggan tetap. Jika setiap hari ditumpuk koran tentu menjadi sampah dan barang yang tidak terpakai? Akan tetapi ternyata koran itu bisa kita manfaatkan sebagai sarana kerajinan tangan yang nantinya bisa kita jual kemabali, Mau tau apa saja yang bisa kita buat dari koran bekas ini? Berikut adalah gambarnya!


Tas cantik dari hasil kerajinan tangan dari koran Bekas


Sumber


kerajinan tangan dari koran bekas sederhana

Sumber


kerajinan tangan dari koran bekas bunga kertas


Sumber



4.kerajinan tangan dari stik es krim


Stik es krim biasanya digunakan untuk pegangan ice cream atau biasa juga digunakan untuk bermian. Stik es krim bisa dibuat menjadi kraya seni loh dan terbilang snagat unik. Dari stik es krim Anda bis ammebuat pesawat, perahu, bahkan bunga. Penasaran apa saja kerajinan tangan dari stik es krim? Silakan lihat berikut ini!







kerajinan tangan dari stik es krim rumah sederhana


Sumber


kerajinan tangan dari stik es krim tempat pensil


Sumber


kerajinan tangan dari stik es krim tempat tisu


Sumber



Itulah tadi artikel mengenai 100 Kreatifitas Dari Barang Bekas Dan Cara Pembuatannya, semoga informasi ini bisa memberikan Anda banyak ide dan inspirasi dalam mengembangkan krya seni dan kerajinan tangan. Kotak tisu diatas adalah salah satu contoh kerajinan tangan yang dijual di tokopedia . Jika Anda lebih kreatif lagi Anda bisa mengembangkan kerajinan tangan ini menjadi lebih unik.


Related Article

100 Kreatifitas Dari Barang Bekas Dan Cara Pembuatannya
4/ 5
Oleh

Subscribe

Like this article? Please feel free to subscribe via email